Apa Pendapatmu tentang Malaysia?? - My Stupid Theory

My Stupid Theory

Si Bodoh yang waktu dan pikirannya habis digerogoti oleh rasa ingin tahu.

Apa Pendapatmu tentang Malaysia??


Apa yang teman-teman pikirkan ketika pertanyaan itu muncul?? Hmm.. dari beberapa orang yang saya temui tanggapan mereka beragam atas pertanyaan ini “Apa pendapatmu tentang malaysia??”. Ada yang menjawab “Perangi aja tuhh malaysia dasar pencuri”, bahkan yang paling populer saat ini ialah “Ganyang  Malaysia”. Yahh sedikit pemikiran realistis saya, jika terjadi perang antara Malaysia dan Indonesia, maka yang akan merugi adalah saya dikarenakan tempat tinggal saya diperbatasan Malaysia.

Yahh pertanyaan ini membuat saya penasaran dan ingin tau lebih banyak. Saya tertarik untuk mengetahui seluk beluk negara malaysia itu sendiri.

Apakah teman-teman tau, apa yang saya temukan??
Yapz.. tepat sekali. Faktanya Malysia adalah negara muslim yang paling maju sains dan teknologinya.. Hmm.. so apa hubungannya??
Teman-teman pasti sudah tau kalau negeri kita (tercinta) ini merupakan negeri dengan ummat muslim terbanyak..  Masih gak ngerti nihh apa hubungannya dengan pertanyaan diatas??..

Menurut saya perseteruan antara Malaysia dan indonesia bukanlah suatu hal yang kebetulan. Coba kita pikirkan bersama, berdasarkan beberapa fakta: Malaysia adalah negara muslim yang paling maju sains dan teknologinya.. Dan indonesia ialah negara dengan jumlah muslim terbanyak. Indonesia juga merupakan negara yang berbatasan langsung dengan Malaysia. Kalian pasti bisa menyimpulkan apa yang akan terjadi jika terjalin ikatan yang sangat baik antara kedua negara ini.. yahh.. Ummat Islam pasti akan sangat maju, ummat islam pasti bisa menjadi sangat kuat dan tidak akan dilecehkan seperti yang terjadi saat ini.

Lalu mengapa bisa berseteru?? Yahh tidak ada bukti nyata memang. Tapi ini beberapa analisis saya: Pastinya akan ada pihak-pihak yang membenci islam, ada pihak-pihak yang takut dengan peradaban islam, ada pihak-pihak yang takut dengan kejayaan islam. Ini juga telah di peringatkan Allah dalam surah Al-Baqarah: 120 :
Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu sehingga kamu mengikuti agama mereka. ….(QS. 2:120)
Dari peringatan Allah ini pasti ada saja oknum yang memerangi islam dan menyebabkan perpecahan antar sesama muslim ini. Pasti ada yang sangat menginginkan Indonesia dan Malaysia berseteru, mereka ingin sekali menghancurkan Islam. Mereka bermain dengan konspirasi politik yang sangat lembut. Mereka memecah ummat ini dengan mengatas namakan kecintaan terhadap negara...

Jadi tidak ada alasan bagi kita ummat muslim untuk membenci umat muslim lainnya di belahan bumi manapun..
tunjukkan indahnya ukhuwah islamiyah.... Allahuakbar.. . ..
Wawlohua’lam bisshowaf..

Best regard
Huda

2 comments

Makasih infonya, sepertinya analisamu benar.

Dan dari buku yang aku baca tadi, di sana dikatakan, sebagai seorang muslim(umat Islam), kalau ada saudara kita yang tidak bahagia(lagi ada masalah), lalu apakah kita masih bisa bahagia dengan mengabaikannya? Jawabnya adalah tidak, muslim yang baik adalah saling tolong menolong...Itu sih yang aku simpulkan dari sana :)

yahh ajeng.. kita emang harus update terus berita2 yang ada pada ummat ini.. banyak problematika ummat memang yang harus kita perhatikan

What comes into your mind?
Shoot me some comment!

 
Back To Top